Monday, January 14, 2013

Dok Syuting : Petualang Liar di Pulau Rambut, 2005



Pernah, suatu waktu dulu terikat kontrak dengan program televisi tentang alam liar berjudul Petualang Liar, TV7. Mendampingi presenter dan crew TV7 untuk jalan jalan masuk hutan, gua, pantai, sungai mencari satwa liat dan di inteprestasikan ke pemirsa dalam bentuk program edukasi berdurasi 30 menit.

Syuting di Pulau Rambut, Kawasan Pulau Seribu DKI Jakarta
April 2005, pertama kali kami mendampingi program ini dan pertama kali program Petualang Liar di buat oleh TV7. Program baru ini konsepnya lebih mengenalkan keanekaragaman satwa liar di Indonesia khususnya ular yang memang lebih banyak di temukan. SIOUX kontrak dengan program ini dari dimulainya program pertama kali sampai di hilangkan programnya karena di akusisi oleh Jejak Petualang Trans7.


Ulung Putri (Host) didampingi Mujiono (pendamping Host dari SIOUX) dan saya (pendamping host dari SIOUX) menangkap Ular Phyton reticulatus asli penghuni Pulau Rambut. Ular ini tertangkap di dalam sumur yang ada di pulau



foto all crew Petualang Liar bareng di si Kliwon, sang reticulatus jinak nya SIOUX waktu itu

beratnya hanya 75 Kg, panjang 6 meter ..

Rehat sebentar di sela sela liputan

latihan tali temali seidkit tuk siap siap naek pohon nangkap ular
 

Pulau Rambut yang surganya para burung itu disesimbangkan oleh predator alami nya, yaitu alam dan biawak. Selain phyton, kami juga menemukan boiga dendrophila di kawasan ini. Pulau kecil tapi sangat penuh dengan ratusan jenis burung sehingga para predatornya pun cukup nyaman..


Sempatkan main ke pulau cagar alam Pulau Rambut yuuk..
tapi musti pakai Simaksi dari BKSDA jakarta agar kelestarian satwa disini tetap terjaga..


1 comment: